Assalamu’alaikum :) Info harga wedding adalah situs yang memberi referensi dan gambaran mengenai wedding, bergabung dan jelajahi info harga wedding dengan baik. Semoga bermanfaat

cari lebih mudah di sini

Monday 14 December 2015

box hantaran / box seserahan




box hantaran / box seserahan

Pernikahan adalah hal yang paling sakral,tentu setiap pasangan yang akan menikah sangat menginginkan kelancaran dalam pernikahannya ataupun kelancaran setelah menikah dan di dalam pernikahan ada momen di mana pasangan laki-laki memberi hantaran atau yang sering di sebut dalam upacara adat sunda “seserahan”


Seserahan adalah pemberian calon pasangan laki-laki pada calon pasangan perempuan,biasanya setelah akad hantaran tersebut diberikan pada calon pengantin perempun sebagai persembahan terbaik dari pengantin laki-laki.

Hantaran-hantaran tersebut biasanya berisikan macam-macam barang yang bermanfaat dan biasanya dihias dan dikemas secantik mungkin. Barang-barang tersebut biasanya pakaian dan peralatan yang memenuhi kebutuhan mereka “pasangan laki-laki dan perempuan”

Biiasanya hantaran akan menjadi sangat rapih ketika diberi wadah. Wadah hantaran adalah wadah yang digunakan untuk menghiasi acara pernikahan, yang pada dasarnya hantaran-hantaran tersebut di berikan oleh calon pasangan laki-laki pada calon pasangan perempuan,biasanya setelah akad hantaran tersebut diberikan pada calon pengantin perempun sebagai hadiah dari pengantin laki-laki.

Ngomong-ngomong soal tempat hantaran sekarang sudah banyak jasa yang menyediakan tempat-tempat untuk hantaran yang bisa tinggal diguknakan saja, cukup mudah bukan? Tapi bagi anda yang mau membuatnya hal ini juga sangat bisa dikerjakan.

Tidak susah kok dan Anda bisa mengkreasikan tempat hantaran sendiri, dengan warna yang anda mau dan hiasan yang anda suka.

Dan pada kesempatan kali ini, kita akan belajar bersama-sama membuat kotak hantaran simple yang tetap menampilkan kesan yang anggun dan mewah dengan sedikit di beri hiasan bunga di atasnya.

Pertama-tama adalah menyediakan bahan-bahan pembuatan kotak hantaran diantaranya :

1. pelastik mika tebal
2. alat press pelastik mika
3. box/dus ukuran (ukuran sesuai kehendak)
4. lem tembak
5. renda
6. pita
7. kain
8. aksesoris cantik
9. kertas hias
10. karton putih

Cara membuat :

1. bentuk kotak seukuran box/dus yang akan menjadi patokan pembuatan kotak/wadah hantaran, caranya buat pola kotak kemudian lipat plastik mika tebal tersebut mengikuti pola kotak sebagai tutup box/dus tersebut.
2. lakukan pelipatan plastik mika hingga mudah diatur. Kemudian berikan sentuhan alat press plastik mika hingga, plastik mika tersebut menempel dengan sempurna dan membentuk tutupan kotak.
3. siapkan box/dus rapihkan bentuk box/dus dengan kertas karton atau kertas hias perbaiki sisian box hingga terlihat rapih dan enak dilihat.
4. setelah bagian luar dan dalam box rapih tempelkan renda di sekitar box,gunakan renda yang terbuat dari kain yang mudah dibentuk, tempelkan renda pada box dengan menggunakan lem tembak.
5. untuk bunga atau hiasan bisa di buat sendiri dari pita biasanya di bentuk seperti kelopak dan di beri mute di tengahnya, atau bisa Anda gunakan bunga-bunga yang sudah jadi
6. sesuaikan warna wadah hantaran dari mulai kertas, renda dan aksesorisnya.
7. tempelkan aksesoris di atas kotak tutupan yang terbuat dari plastik mika tadi, berikan sentuhan sesuai yang anda inginkan.


Nah cukup mudah bukan :) selamat mencobaa,,

No comments: