Assalamu’alaikum :) Info harga wedding adalah situs yang memberi referensi dan gambaran mengenai wedding, bergabung dan jelajahi info harga wedding dengan baik. Semoga bermanfaat

cari lebih mudah di sini

Thursday 3 December 2015

sarung tangan pengantin

Sarung Tangan Pengantin, Aksesoris Pesta modern, Fingerless dalam gambar di atas adalah sarung tangan pengantin yang dihiasi oleh renda dan berokat dengan panjang 31-32 cm yang dihias pula dengan payet yang berwarna putih. Saat ini pilihan Bordir,payet dan khusus  brokat dipakai oleh negara-negara Asia untuk acara adat, pernikahan, dan pesta.


Sarung tangan pengantin adalah salah satu aksesoris yang bisa diaplikasi dalam memperindah tampilan dalam pernikahan, biasanya untuk pengantin yang bukan memakai setelan buakan muslimah.

Perkembangannya pun sangat pesat, karena beragam ide dan kreatifitas lahir dari desainer dalam mengaplikasikan brokat. Bahkan brokat mempengaruhi kebaya dan batik yang saat ini mudah ditemukan dengan ragam dan corak yang sangat indah. Khususnya bahan-bahan tersebut dapat menjadi primadona untuk dijadikan bahan desain.

Detail / spesifikasi  sarung tangan pengantin:
Unggulan : Finggerless dengan hiasan brokat dan renda.
Model : Panjang siku dengan model ikatan tali (All Size)
Panjang : 31-32cm
Warna : Putih dihiasi payet
Isi Per Pack : Satu Pasang Sarung Tangan

Apa yang dimaksud bahan Brokat ?
Brokat adalah jenis bahan yang kaya akan dekoratif, yang menyerupai tenun pada proses pembuatannya. Brokat sendiri juga dapat menjadi pelapis bahan utama dalam pembuatan busana. Kadang Fitur dari pada bahan brokat keras dan gatal jika tersentuh kulit,sehingga penggunaan brokat harus ada bahan pelapis di bagian dalam brokat untuk memberi kesan nyaman bagi pemakai.

Brokat berasal dari negara Cina dan Perancis. Dahulu Bahan brokat terbuat dari hasil bordiran bahan warna emas, sutra dan perak. Dimana  brokat asal Cina memiliki tekstur longgar pada serat kainnya, dan terkesan menerawang jika tidak memiliki bahan dalaman. Sedangkan di Perancis brokat sudah diaplikasikan dengan kain sutra pada tahun 1760-1770 dengan tekstur lebih rapat dan tidak perlu menggunakan bahan pelapis tambahan, coraknya pun masih menggunakan floral print dan motif bunga yang sangat trendi pada masa itu.

Apa yang dimaksud Renda ?
Renda (dari bahasa Portugis: renda) adalah kerawang (biku-biku) dibuat dari benang dirajut yang biasa dipasang di tepi baju, kain, bantal dan sebagainya, gunanya bisa untuk memperindah tampilan pada desain baju dan lain-lain. Kadang kala Renda bisa dipakai untuk keperluan pesta.

Apa yang dimaksud payet ?
Payet adalah tampilan yang sering dibubuhkan pada pakaian. Biasanya di asia sendiri payet digunakan di antar sisian kebaya atau bisa juga pada baju-baju pesta. Payet yang terlalu berlebihan juga kadang kala membuat penggunanya terlalu keberatan, namun tidak mengurangi sisi indah pada tampilan desain pakaian.

Warna yang sering dipakai di pernikahan ?

Biasanya warna yang sering dipakai adalah warna putih, cream dan warna cerah. Penggunaan warna bisa sangat mempengaruhi tampilan anda.

No comments: