Assalamu’alaikum :) Info harga wedding adalah situs yang memberi referensi dan gambaran mengenai wedding, bergabung dan jelajahi info harga wedding dengan baik. Semoga bermanfaat

cari lebih mudah di sini

Thursday 17 March 2016

Cara memilih pasangan hidup


Pasangan hidup adalah penentu sebuah rumah tangga yang akan membuat rumah tangga anda harmonis atau tidak, selain menjadi penentu dalam jalannya kehidupan berkeluarga pasangan anda juga menjadi sala satu kepuasan dalam kehidupan. 

Menerima dan memberi dalam sebuah kehidupan rumah tangga amat penting hal ini adalah kewajiban dua belah pihak, carilah calon pasangan yang baik dari segi rupa, harta dan keturunan dan yang paling pentinga adalah dari segi agamanya. Karena pasangan yang beragama akan memudahkan jalannya kehidupan rumah tangga Anda. Menyelesaikan masalah dengan tuntunan agama dan menjauhkan diri dari kesalahan yang jauh menyimpang dari pada ruang lingkup agama.
Seperti yang di utarakan cara yang jitu untuk memilih pasangan adalah dengan 4 hal

1. Segi rupa

Rupa / keindahan wajah adalah cara pertama memilih seorang pasangan, tidak di pungkiri setiap orang dari kalangan wanita atau laki-laki sealu akan melihat dari hal yang satu ini yaitu rupa, atau keindahan wajah.

Keindahan wajah akan mempengaruhi mood pasangan Anda, setidaknya walaupun di rasa memiliki rupa yang biasa kita di haruskan menjaga kebersihan dan kerapihan diri agar pasangan anda senang dan melayani anda dengan sepenuh hati.

Rupa / keindahan wajah adalah sesuatu yang mengikuti selera, kadang pendapat perempuan pertama mengatakan bahwa laki-laki A lebih ganteng daripada laki-laki B dan atau perempuan kedua mengatakan bahwa laki-laki B lebih ganteng daripada laki-laki A dan seterusnya, sehingga ke- cantikan atau ke-gantengan seseorang di nilai beda oleh orang lain. Wallahua’alam..

2. segi harta

Harta akan menjadi hal yang penting demi keberlangsungan berjalannya pernikahan dan akan membantu banyak daripada hal-hal yang harus terpenuhi.

Harta juga bisa di katakan sebagai pelicin sebuah pernikahan, namun juga harta bukan menjadi tolak ukur sebuah kebahagiaan, banyak di antaranya pernikahan yang hancur karnakesalahan peggunaan harta, gunakan harta se baik mungkin hingga benar benar harta tersebut di gunakn se-bermanfaat mungkin.

Carilah pasangan yang memiliki harta yang cukup dan bisa mempergunakan hartanya di jalan yang baik dan bermanfaat.

3. segi keturunan

Maksud daripada lihat dari segi keturunan bukan berarti calon pasangan kita harus memiliki keturunan yang ningrat dan terpandang, tapi maksud daripada lihat dari segi keturunan adalah
Apakah calon anda memiliki riwayat peranakan yang subur dan baik atau riwayat penyakit yang tidak begitu banyak, wallahua’alam..

4. Agama dan akhlaknya

Hal ini agama dan akhlak akan menentukan sebuah kebahagiaan yang samawa, seseorang yang baik dalam urusan agama dan akhlak akan di bimbing dan di bina sesuai ajaran agamanya, islam adalah rahmatan lil alamin, rahmat bagi seluruh umat.

Seharusnya dan se wajibnya kita manusia belajar dan memahami lebih dalam mengenai ajaran islam agar terlihat nampak jelas mana yang terbaik dan memilih daripada yang benar dan yang salah. Hal ini agama dan akhlak menjadi cara tepat untuk memilih pasangan hidup.

Setiap masalah dan pertanyaan akan di kembalikan pada Al- Quraan dan Sunnah ajaran rasulullah dan menjadi sebuah tuntunan hidup menuju kehidupan yang di berkahi dan di ridhoi, berpegang teguh pada agama tauhid adalah perdagangan yang menguntungkan bagi manusia, kaerena tidak hanya bahagia di dunia juga bahagia di akhirat



Maka memilih seseornag menurut agama dan akhlak mengalahkan cara-cara memilih pasangan hidup yang lainnya. Wallahua’alam..

No comments: