Assalamu’alaikum :) Info harga wedding adalah situs yang memberi referensi dan gambaran mengenai wedding, bergabung dan jelajahi info harga wedding dengan baik. Semoga bermanfaat

cari lebih mudah di sini

Monday 14 March 2016

Kapan umur pria atau wanita ideal untuk menikah


Menikah adalah suatu kewajiban seorang manusia untuk hidup berkasihsayang, selain itu juga untuk mendapatkan keturunan. Dan bisa di sebut sebagai suatu hal yang wajib di lakukan oleh manusia yang sudah matang dalam banyak hal. Dalam keterikatan pernikahan di butuhkan kedewasaan antara pihak suami dan atau pihak istri, kedewasaan dalam hal pemikiran atuapun umur, kapan waktu pria dan wanita ideal menikah? 

Idealnya pria atau wanita menikah saat telah siap dalam hal lahir dan batin, lahirnya berupa umur, dan batinnya berupa kesiapan mental dan sebagainya, sementara seorang wanita subur pada usia menginjak 20 sampai 25 tahun, sedangkan  pria subur pada usia yang rentanya hampir sama dengan masa suburnya wanita. Wanita yang mengalami pernikahan di bawah 20 tahun sangat rentan jika mengalami kehamilan, bahkan tidak di sangka anak yang masih sekolah bisa saja mengalami kehamilan akibat dari pergaulan bebas.

Dalam banyak kasus di Indonesia contohnya kasus pernikahan dini di akibatkan karena pergaulan bebas ataupun karena memang keputusan dua belah pihak, menikah di saat umur masih muda zaman ini sudah sangat banyak terjadi, bahkan pernikahan dini tersebut juga di antaranya akibat si perempuannya sudah tidak perawan sehingga meminta pria nya bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi pada perempuannya.

Kehamilan pada saat masa sekolah di akibatkan karena pergaulan bebas yang menjangkit remaja pada masa ini dan semakin meningkat tingkat pergaulan bebas semakin meningkat juga kehamilan di usia sekolah (usia belasan tahun) ujungnya wanita remaja diantranya melakukan aborsi, dilihat dari kasus tersebut setiap tahunya wanita banyak yang tidak perawan dan laki –laki banyak yang tidak perawan. Semakin bertambah tahun semakin tinggi angka ketidakperawanan, walahua’alam..

Kembali ke bahasan awal seorang perempuan subur dimulai pada 20 sampai 25 tahun, saat rentan usia 20 sampai 25 tahun rahim wanita sedang masa subur-suburnya dan pemikiran wanita sedikit mulai terbentuk menuju pemikiran dewasa. Selain itu pada usia 20 tahun sudah bukan menjadi pelajar lagi, untuk itu silahkan di pilih untuk rentang usia 20 sampai 25 tahun. Atau bagi wanita yang belum ingin menikah padahal sudah melebihi rentang usia 20 sampai 25 tahun segera targetkan menikah dan memulai membuka diri untuk sebuah ikatan pernikahan.


Untuk pria menikah bisa pada umur atau rentan waktu yang sama seperti wanita di mulai dari 20 tahun, dalam hal kesuburan pria selama masih bisa ejakulasi dan spermanya dapat membuahi sel telur pria bisa di sebut subur, dilihat dari umur seorang pria agar memiliki pemikiran yang teguh umumnya pada usia 25 tahun ke atas, selain daripada pemikiran yang matang juga sudah siap dalam hal kemapanan. Karena setelah menikah akan banyak masalah yang timbul sehingga kedua belah pihak ini harus punya kedewasaan dan tingkat kemapanan yang cukup. Wallahua’alam,,

No comments: