Assalamu’alaikum :) Info harga wedding adalah situs yang memberi referensi dan gambaran mengenai wedding, bergabung dan jelajahi info harga wedding dengan baik. Semoga bermanfaat

cari lebih mudah di sini

Wednesday 2 March 2016

Cara menjadi team WO sukses (wedding organizer)


WO atau bisa di sebut juga Wedding Organizer adalah satu jasa yang mengatur berjalannya acara dalam sebuah pernikahaan yang di bentuk dalam tim yang biasanaya berjumlah. lebih dari 3 orang Wo sendiri sangat berguna untuk mengatur jalannya acara pernikahan selain daripada stuktur acara yang sistematis team WO sendiri sangat di anjurkan agar menciptakan momen yang tidak pernah terlupakan oleh orang yang mempunyai acara tersebut.


Sehingga untuk menjadi seorang WO ( wedding organizer ) yang hebat di perlukan ke telatenan dalam membuat suatu ide dalam acara serta menjadi WO yang kreatif sehingga apa yang menjadi tujuan utama terpenuhi yaitu membuat momen tidak terlupakan, yang bisa membuat yang punya acara puas terhadap pelayanan WO itu sendiri.

Team wedding organizer di harapkan membuka wawasan dan juga menyaring daripada keinginan orang yang punya acara tersebut dan tidak berlaku egois dalam menentukan sesuatu, mengapa hal itu harus di lakukan karena supaya yang punya acara tersebut mengaggap bahwa kalian team WO berhasil memadukan pemikiran mereka yang menjadikan acara tersebut menyenangkan dan tidak terlupaka.

Untuk menjadi seorang wedding organizer harus punya sikap yang bermasyarakat sehingga pada saat ngobrol dengan pemilik acara tidak kaku dan terkesan tidak bermasyarakat, selain daripada bermaasyarakat dalam berbicara juga diharapkanuntuk berbicara dengan mimik muka dan pembawaan yang baik serta kata –kata yang sopan.

Menjadi WO tersebut sangat menyenangkan jika kamu mempunyai keerampilan dalam berbahasa dan bersikap namun menjadi WO sendiri juga dapat di latih, coba banyak ngobrol dan mencari wawasan tentang wedding selain itu coba mencari ilmu daripada seseorang yang menurut kamu oke dalam berbicara.

Seseorang yang mulai berkecimpung di dunia WO ( wedding organizer) harus mampu bekerja team , kompak dan bersemangat, oleh karenanya menjadi kompak dalam kesatuan kamu harus mulai ngobrol dengan team WO kamu dan mencoba untuk memahami karakteristik satu sama lain. Memahamai dan tidak belaku egois terhadap teman WO kamu.

Pandai-pandai mencari muka perlu tidak sih untuk menjadi pekerja WO? Sepertinya hal ini lumrah di lakukan oleh pekerja WO, tidak mengapa jika kamu memiliki pembawaan yang seperti itu namun jika kamu berlaku seperti itu kamu akan di cap berbeda oleh orang lain, sehingga jadi diri sendiri ga masalah kan? Degan pembawaan yang jujur dan apa adanya.

Menjadi seorang WO juga harus teliti dan terlatih, teliti dalam melihat kesalahan pada saaat acara, jika team WO yang di perlukan banyak sehingga setiap stage punya pekerja WO / orang WO sendiri maka kamu harus melihat dan fokus pada stage yang di bebankan pada mu. Namun jika team WO hanya sedikit maka kamu dan pekerja WO lainnya berusaha membagi pekerjaan, misalnya satu pekerja WO di bebankan untuk mengatur catering  ( kekurangan catering ), tempat duduk dan penerimaan tamu maka orang tersebut (pekerja WO) harus mampu untuk menyiasati jika ada kesalahan. Contohnya mau kehabisan catering dan pekerja WO harus dapat menyiasati kesalahan secara cepat teliti dan tepat.

Solusi jitu untuk menjadi pekerja WO ( wedding organizer ) haruslah berwawasan, berwawasan dalam menjelaskan wedding dan menciptakan ide-ide baru yang positif. Pekerja WO juga harus ramah dan punya gaya sendiri.

Alat yang di perlukan dalam mengatur berjalannya acara adalah hand talky, seorang pekerja WO harus siap dengan hand talky nya.

Pintar-pintar menentukan sesuatu, biasanya ada saja pekerja WO yang kedapatan pemilik acara yang “gimana mba/mas aja bagusnya gimana” nah jika terjadi / nemu orang seperti ini kamu sebagai pekerja WO punya tantangan sendiri, dan biasanay yang harus di lakuakn adalah pendekatan lebih kepada yang punya acara untuk menuangkan keinginan si yang punya acara, walupun data yang di berikan tidak banyak, sehingga nantinya di bicarakan lagi dengan pekerja WO lainnya.

Sebaliknya yang punya acara ini terlalu cerewet dan menganggap kami team WO tidak bisa mengatur acara yang sesuai dengan pemikirannay? Kata pertama yang harus di telan adalah “sabar” mungkin orang tersebut/ biasanya ibu-ibu /atau mertua / bahkan menantu kadang egois dengan pemikirannya, tips nya jangan sama – sama keras dan egois coba di lembutkan bicara kasih masukan kekurangan atu bahkan menawarkan kelebihan dari sesuatu yang kamu punya.

Cukup sulit kan menjadi WO? Namun kalau kamu hobi menjadi pekerja WO maka semunya akan mudah dan menyenangkan.

Berikut ini beberapa hal yang menjadi list pekerja WO :
1. Rundown acara hari H
2. Meeting pembentukan panitia keluarga
3. Koordinasi vendor
4. Konsultasi acara
5. Arrangement event hari H
6. berpengalaman di bidang WO
7. tim menggunakan Handy Talky dan berseragam sopan

No comments: